Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo Semarang, Tempat Sejarah yang Tak Pernah Sepi

Candi Gedong Songo merupakan candi yang sangat terkenal di Bandungan, Semarang. Semakin berkembangnya jaman candi ini semakin populer dan banyak di datangi wisatawan lokal maupun mancanegara.

LokasiKrajan, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka 06.30– 18.00 WIB
Ticket Masuk Rp. 10.000 perorang
Contact –
Fasilitas Tempat Istirahat, Toilet, dll

Jika anda datang ke Semarang untuk berlibur, Candi Gedong Songo ini salah satu wisata yang dapat anda kunjungi. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan antara lain, mengabadikan komplek candi, melihat uniknya arsitektur candi, dan belajar sejarah tentang Candi. Oh iya selain itu pengujung juga dapat mampir ke pemandian air panas tak jauh dari area Candi.

Sedikit Sejarah Candi Gedong Songo Semarang

Candi Gedong Songo Bandungan Semarang
Photo By @sidiqnurseto

Candi ini merupakan candi peninggalan Hindu yang sudah ada di abad 9, yaitu pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra tahun 927 M. Untuk pertama kali yang menemukan candi ini adalah Sir Thomas pada tahun 1740 M.

Pada saat itu Candi yang ditemukan berjumlah 7 bangunga, lalu diberi nama Candi Gedong Pitu kala itu. Dan nama itu digunakan sampai tahun 1908 – 1911. Lalu tak lama kemudian datanglah seorang ilmuan arkeolog yang melanjutkan penelitian selama tiga tahun, dimana berhasil menemukan 2 buah bagunan candi lagi.

Dan pada saat itu juga nama candi itu berubah menjadi Candi Gedong Songo. Adapun candi yang rusak di tata ulang dan di lakukan penyempurnaan oleh pemerintah Indonesia.

Lokasi Candi Gedong Songo

Untuk lokasi Candi Gedong Songo ini beralamat di Krajan, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Jika anda dari pusat kota Semarang lokasi candi ini berjarak 22,6 Km melalui Jl. Duwet dan Jl. Raya Ngempon. Agar tidak ribet anda bisa membuka Google maps karena menyediakan beberapa jalur yang bisa di lalui.

Baca juga :

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo

Untuk harga tiket masuk ke Candi Gedong Songo ini cukup murah bagi wisatawan lokal yaitu Rp. 8000,- perorang. Adapun Tarif berbeda untuk wisatawan mancanegara yaitu Rp 75.000 perorang.

Adapun biaya tambahan untuk menikmati beberapa fasilitas, diantaranya

  • Naik kuda : Rp. 25.000,- perorang & Rp. 35.000,- perorang untuk wisatawan mancanegara.
  • Paket Air Panas : Rp. 60.000,- perorang & Rp. 70.000,- perorang untuk wisatawan mancanegara.
  • Adapun paket lainnya, dengan kisaran biaya Rp. 70.000 untuk lokal dan Rp. 35.000 – Rp. 90.000,- untuk wisatawan mancanegara.

Galeri & Spot Foto Candi

Berikut adalah beberapa Foto yang bisa anda jadikan refrensi

Itulah sedikit informasi tentang wisata Candi Gedong Songo di Semarang, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mencari informasi wisata.

Incoming search terms:

  • candi gedong songo
  • tiket masuk candi gedong songo
  • Tiket masuk gedong songo
  • tiket gedong songo
  • candi gedong songo htm

6 thoughts on “Candi Gedong Songo Semarang, Tempat Sejarah yang Tak Pernah Sepi

  1. min mau tanya, pintu masuk candi ini sekalian buat ke ayana gedong songo atau bagaimana ya min? karna dari hasil googling, candi ini jaraknya dekat dengan ayana gedong songo. mohon bantuannya yaa min. terima kasih

    1. Baik benar kak untuk pintu masuk ayana gedongsongo ini melalui pintu masuk candi gedongsongo juga. Karena masih dalam satu kawasan juga.

  2. Min maaf mau tanya, kalau mau bangun tenda dari pagi sampai sore bisa tidak ya sekarang? Saya terakhir camping disana dulu tahun 2000an, makasih min :3

    1. Mohon maaf kemungkinan tidak bisa kak, mengingat ini adalah komplek candi. Atau nanti anda bisa konfirmasikan dahulu ke pihak candi gendong songo kak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.